Connect with us

Penyandang Disabilitas di Kota Tangsel Dapat Pelatihan Tata Rias

Info SKPD

Penyandang Disabilitas di Kota Tangsel Dapat Pelatihan Tata Rias

15 orang penyandang disabilitas di Kota Tangerang Selatan mendapat pelatihan tata rias yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Ketenagakerjaa dan Transmigrasi Kota Tangsel di Nisa Jaya Salon, Serpong, Rabu (22/6/2016).

Kepala Dinsosnakertrans Tangsel Purnama Wijaya menjelaskan, keterampilan tata rias merupakan salah satu keterampilan yang penting diajarkan kepada peserta tunarungu, karena keterampilan tata rias ini dapat menjadi salah satu alternatif dalam menghadapi dunia kerja. Keterampilan tata rias cocok diajarkan kepada tunarungu karena berbasis visual dan motorik

“Kegiatan ini bertujuan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, agar mereka bisa memiliki keterampilan dan berupaya untuk belajar sehingga bisa menambah penghasilan mereka dari dunia kecantikan ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, potensi salon sangat menjanjikan, oleh karena itu, melalui kursus ini berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, juga bisa menggali potensi dan pengalaman agar belajar tata rias sebagai bekal usaha mereka nanti.

Ketua lembaga kursus Nisa Jaya, Ana Pelita Sari berterima kasih kepada Dinsosnakertrans yang sudah mempercayai Nisa Jaya untuk membimbing para peserta tunarungu ini. “Kami berharap mereka bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan ilmunya bisa digunakan di rumah,” jelasnya. (kt/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top