Connect with us

Puluhan Guru Dapat Pelatihan Pakem

Info SKPD

Puluhan Guru Dapat Pelatihan Pakem

guru_ilustrasi18.143.23.153- Upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mengajar puluhan guru di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kab. Tangerang mendapatkan pelatihan Pembelanjaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (Pakem).

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat yang tergabung dalam teacher Training Usaid, kata Ketua Usaid Propinsi Banten, Syihabudin, Minggu (16/2).

Mereka yang mengikuti pelatihan ini, tambah dia, nantinya menjadi pendamping atau traineer untuk pengembangan pembelajaran dan manejemen sekolah. Paling tidak diharapkan dapat meningkatkan potensi siswa dibidang akademik maupun non akademik serta manejemen berbasis sekolah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Tangsel, Kuswanda didampingi Kepala Bidang SMP Kab. Tangerang, Widodo, menambahkan kegiatan ini tentunya sangat positif bagi guru atau staf pengajar sehingga nantinya dapat menularkan hasil pelatihan ke siswa yang ada di Tangsel.

“Paling tidak pelatihan ini mempersiapkan guru berkualitas dalam memberikan pelajaran ke siswa sehingga siswa saat belajar tak bosan tapi malah menyengkan saat kegiatan belajar dan mengajar di kelas,” katanya. (source: poskotanews)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top