Connect with us

Puluhan Guru Ikuti Pembinaan Koperasi

Info SKPD

Puluhan Guru Ikuti Pembinaan Koperasi

pembinaan-koperasiTANGSELOKE.com- Puluhan guru SMP, SMA, SMK negeri dan swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan pembinaan tentang perkoperasian, kegiatan tersebut dilakukan pihak Dinas Koperasi&UKM Tangsel, kemarin (8/4) di Restoran Remaja Kuring, Serpong.

Selain pembinaan, kegiatan tersebut juga dalam rangka sosialisasi Undang-Undang Nomor 17 tahun 2012 tentang Perkoperasian.
Kepala Dinas Koperasi&UKM Tangsel, Drs Warman Syanudin,MM menjelaskan, sosialisasi kepada sekolah merupakan bagian dari program Dinkop untuk mewujudkan terciptanya Tangsel sebagai Kota Koperasi.

Dengan UU yang baru, kata Warman, diharapkan pengelolaan perkoperasian di Tangsel menjadi lebih professional. ”Sekolah berperan penting untuk memajukan Koperasi, selain kepada guru, siswa juga bisa untuk lingkungannya,” kata Warman.

Dengan sosialisasi ini, Kadis berharap Koperasi yang ada di sekolah bisa menjadi lebih baik dalam pengelolaan dan pengembangannya. ”Yang sudah ada, kita akan bina, dan bagi sekolah yang belum memiliki bisa segera dibentuk karena prosesnya juga tidak sulit,” tambahnya.

Meski terbilang telah banyak berdiri koperasi di sekolah lanjut Warman, namun hingga kini yang telah berbadan hukum  masih terbilang sedikit. ”Saya ingin ditahun 2014 ini terbentuk minimal 150 koperasi baru di Tangsel,” tuturnya.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang hendak memproses akte pendirian koperasi, pihak Dinkop juga akan membantu memfasilitasi mereka. ”Bagi warga yang mau mendirikan badan hukum koperasi, nanti akan kami bantu dalam pengurusannya, tidak dikenakan biaya jika pengurusannya melalui notaris yang telah ditunjuk oleh Dinkop,” jelasnya.

Untuk mencapai target 150 koperasi di Tangsel pada tahun 2014 ini, dalam waktu dekat pihak  Dinkop juga akan melakukan sosialisasi tentang perkoperasian ke setiap Kecamatan dan Kelurahan.(adv)

Continue Reading
Advertisement
To Top