Connect with us

UMKM Untung 300 Persen, Begini Kata Kadis Koperasi dan UKM Tangsel

Info SKPD

UMKM Untung 300 Persen, Begini Kata Kadis Koperasi dan UKM Tangsel

TANGSELOKE.com- Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mandiri terus mengalami peningkatan di tahun kedua. Berdasarkan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-2, keuntungan UKMK Mandiri naik 300 persen dari 3,7 juta menjadi Rp12 juta.

Ketua Koperasi UMKM Mandiri Erwin Suryana mengatakan, pihaknya akan terus berusaha agar koperasi tetap berkembang dan bermanfaat bagi anggotanya. “Kami menekankan agar anggota rajin berbelanja ke gerai koperasi yang ada di Rumah Makan Gabus Pucung. Sebab, hasilnya akan dibagi-bagi kepada anggota di akhir tahun,” katanya.

Berdasarkan data, terhitung total aset yang dimilikinya mencapai Rp41 juta. Sebagian besar anggota UMKM Mandiri juga telah memiliki usaha masing-masing, seperti kuliner, kerajinan tangan hingga fesyen. “Tahun pertama total asetnya baru Rp16 juta, kini menjadi Rp41 juta dengan jumlah anggota 148 orang,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Warman Syanudin mengapresiasi Koperasi UMKM Mandiri yang telah membuktikan eksistensinya.

“Kami memberikan dukungan kepada Koperasi UMKM Mandiri, karena cukup produktif dan tertata rapi laporan tahunannya. Laporan tahunan ini kewajiban bagi koperasi sebagai transparansi dan pengawasan pemerintah,” katanya. (source via metropolitan.id)

Continue Reading
Advertisement
To Top