Connect with us

Benyamin Davnie: Pemkot Targetkan Tangsel Menjadi Kota Koperasi

Info SKPD

Benyamin Davnie: Pemkot Targetkan Tangsel Menjadi Kota Koperasi

very_benyamin_davnieTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan menjadi Kota Koperasi. Saat ini pihaknya tengah gencar mensosialisasikan program koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kepada masyarakat.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang koperasi gencar dilakukan dinas terkait kepada masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dewan kemakmuran masjid dan lainnya dengan tujuan agar warga memahami dan tergugah untuk mendirikan koperasi.

“Kita menargetkan koperasi ini tidak hanya didirikan oleh kelompok-kelompok tertentu, melainkan ada juga di semua lapisan. Bahkan bila perlu di setiap masjid dan musholla pun ada koperasi,” ungkap Benyamin usai melepas peserta Jalan Sehat HUT Koperasi ke-66 di Lapangan Cilenggang Kecamatan Serpong, Minggu (15/9). Dengan begitu, sambungnya, target Pemkot Tangsel menjadi Kota Koperasi di kemudian hari bisa terwujud.

Kepala Seksi Promosi bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan Iwan Sudrajat mengatakan pihaknya kini sangat serius mengembangkan koperasi dan UKM di Tangsel. Keseriusan itu diwujudkan dengan meningkatnya anggaran yang digelontorkan hingga Rp 11 miliar. Oleh karena itu, selain dengan melakukan penyuluhan, pendataan terhadap keberadaan koperasi dan UKM pun dilakukan secara maksimal. “Untuk memudahkan pendataan dan melancarkan tujuan Pemkot, kami berharap masyarakat juga lebih proaktif melaporkan dan mendaftarkan koperasi dan hasil karya kerajinannya kepada Dinas Koperasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Malik Kuswari, mengatakan Pemkot Tangsel bertekad mewujudkan koperasi di Tangsel untuk lebih baik lagi. Setidaknya anggaran sebesar Rp 11 miliar telah digelontorkan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun lalu yang hanya Rp 7 miliar. (Satelitnews.co.id)

Continue Reading
Advertisement
To Top