Connect with us

BKPP: Tidak Ada Kekosongan Jabatan di Tangsel

Info SKPD

BKPP: Tidak Ada Kekosongan Jabatan di Tangsel

pns_tangselTANGSELOKE.com- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masih menggodok untuk penempatan pengisian jabatan difinitif pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di empat instansi yang ada di Pemkot Tangsel.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BKPP Kota Tangsel Firdaus, saat dihubungi melalui telepon, Senin (16/9/2013).

Firdaus mengatakan, penyeleksian atau penilaian pengisian kekosongan ini dilakukan melalui management assessment center  (MAC) yakni psikotes dan wawancara serta penilaian berdasarkan eselon dan pangkat yang dibutuhkan.

“Saat ini ada 12 pegawai yang sudah dites MAC dan 12 dites psikologinya, serta kedepannya akan ada tes untuk 12 pegawai lagi,”ungkapnya.

Dia mengatakan, sebenarnya tidak ada kekosongan jabatan di Tangsel, yang ada belum didefinitifkan seperti halnya Kepala Dishubkominfo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Asda 2, Staf Ahli.

“Jabatan ini sudah diisi oleh Pejabat sementara (Plt),”jelasnya.

Lanjut Firdaus, pemindahan atau pengangkatan pegawai tidak lah mudah, butuh penggodokan yang tepat dan sesuai dengan jabatan dan golongan, dia mencontohkan seperti halnya Kadishubkominfo untuk mengisi kekosongan Kadis tersebut harus eselon IIb dan golongan IV a, sedangkan untuk mengisi kekosongan Kabid yang ada harus eselon IIIa dan golongan IIId.

Firdaus mengatakan, pengisian kekosongan ini, juga akan dilihat dari hasil tes apakah layak tidaknya mereka para pejabat ini mengisi kekosongan jabatan yang ada. (bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top