Connect with us

Benyamin: Mutasi Jabatan Hal yang Lumrah

Info SKPD

Benyamin: Mutasi Jabatan Hal yang Lumrah

very_benyamin_davnie18.143.23.153- Wacana bakal ada perombakan struktural organisasi (reshuffle) dilingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin kencang berhembus. Wacana itu tentunya membuat para pegawai negeri sipil (PNS) ketar-ketir menerima hasil mutasi.

Walikota Airin Rachmi Diany, memastikan wacana itu tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. Hembusan wacana itu diharapkan Airin tidak serta-merta diyakini oleh PNS. Termasuk para pejabat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Belum ada rencana untuk mutasi. Jangan terpengaruh isu. bekerja yang baik dan memaksialkan pelayanan ke masyarakat,” ungkapnya di Serpong Utara, kemarin.

Bukan dikalangan pejabat saja, juga menjadi pembicaraan di kalangan politisi dan kelompok yang berkepentingan, sehingga kondisi ini dinilai akan menyebabkan tarik menarik jabatan dan pada akhirnya akan mengurangi pelayanan dan menurunkan kinerja para pejabat di Kota Tangsel.

“Jika mereka pejabat profesional, isu mutasi ini tidak seharusnya menjadi bahan konsumsi. Karena, akan berpengaruh terhadap stabilitas birokrasi dan tentunya akan menghambat program dan mempengaruhi tupoksi kinerja masing-masing,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengaku belum ada rencana untuk rotasi jabatan dilingkup Pemkot Tangsel. Ia mengaku, hingga kini masih mengevaluasi kinerja SKPD.

“Kalau mutasi kan untuk penyegaran Tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Belum ada intruksi dari bu wali. Yang pasti saat ini belum ada. Namun perlu diketahui mutasi jabatan itu merupakan hal yang lumrah terjadi pada pemerintahan. Tujuannya untuk penyegaran dan peningkatan kinerja SKPD,” terangnya. (sumber: kbr6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top