Connect with us

Uji Kepatutan dan Kelayakan Jabatan Dimulai Tahun Ini

Info SKPD

Uji Kepatutan dan Kelayakan Jabatan Dimulai Tahun Ini

pns_tangsel18.143.23.153- Sebanyak 12 dari 54 pejabat eselon III di Kota Tangsel diproyeksikan naik jabatan satu tingkat diatasnya untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan pejabat sebelumnya.

Saat ini sejumlah posisi masih belum memiliki pejabat definitif, yakni untuk asisten daerah, sekretaris dinas dan kepala dinas.

“Kami sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 12 orang pejabat eselon III. Ujian ini rutin dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pejabat dalam mengemban tugasnya di pemerintahan,” kata Firdaus, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Minggu (3/2).

Saat ini katanya, ada 54 pejabat eselon IIIA yang telah mengisi sejumlah posisi seperti camat, kepala bagian, sekretaris dinas, badan, dan kantor di Tangsel. Seluruhnya akan mendapatkan giliran uji kompetensi sebagai pejabat yang disiapkan mengisi jabatan yang ada di atasnya.

“Mulai tahun ini kami lakukan uji kepatutan dan kelayakan ini sebagai bagian evaluasi jabatan di Tangsel,” kata dia. “Soal mutasi yang menentukan Baperjakat. Kami hanya melakukan pelatihan, pendidikan dan uji kepatutan dan kelayakan untuk pengisian jabatan saja,” jelasnya. (SN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top