Connect with us

BKPP Tangsel Umumkan Hasil Tes CPNS 21 Desember

Info SKPD

BKPP Tangsel Umumkan Hasil Tes CPNS 21 Desember

pns_tangsel18.143.23.153- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel memastikan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan pada 21 Desember 2013.

Kepala BKPP Kota Tangsel Firdaus mengatakan, bila mengikuti jadwal yang dimuat oleh situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), pengumuman kelulusan tertera 21 Desember 2013.

Namun, mengenai mekanisme pengumuman tersebut seperti apa, dikatakan Firdaus, akan dijelaskan lebih lanjut oleh KemenPAN-RB.

“Semua kewenangan berada di kementerian, mulai dari pembuatan naskah ujian, pemeriksaan tes ujian hingga pengumumannya. Informasi tanggal 21 sudah ada pengumuman kelulusan,” jelasnya.

Peserta yang mengikuti seleksi tes CPNS bisa langsung mengakses situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada tanggal yang diumumkan. Selain melalui situs resmi, seleksi CPNS akan diumumkan melalui media cetak lokal.

Firdaus pun mengakui jika pengumuman tes CPNS mengalami penundaan. Namun demikian, dirinya tidak mengetahui alasannya secara pasti.

“Bila melihat jadwal, seharusnya, pengumuman sudah ada dua minggu setelah pelaksanaan ujian CPNS. Mungkin, ada persoalan teknis yang membuat pengumuman ditunda,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tes CPNS yang digelar 3 November 2013, ada 5.388 peserta yang mengikuti seleksi. Mereka akan memperebutkan 100 kuota CPNS. Terdiri dari 55 tenaga pendidikan, 35 tenaga medis, dan 10 tenaga teknis. (oz)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top