Connect with us

1.659 Tenaga Honorer Tangsel Ikut Seleksi CPNS

Info Tangsel

1.659 Tenaga Honorer Tangsel Ikut Seleksi CPNS

ujian_cpns_ilustrasiTANGSELOKE.com- Hari ini 1.659 tenaga honorer golongan 2 (K2) dan 5.388 pendaftar umum mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel Firdaus, menjelaskan, tes bagi pegawai honorer meliputi tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Sedangkan untuk pendaftar umum, materi yang diujikan hanya Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Setelah menjalani ujian, lanjut Firdaus, para CPNS tinggal menunggu hasil ujiannya. Dan seluruh kebijakan kelulusan atau tidaknya para pelamar, diserahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi Nasional, langsung dari pemerintah pusat.

“Kami tidak ikut campur untuk urusan itu. Bila sesuai jadwal, minggu kedua Desember pengumuman CPNS akan keluar,” ujar Firdaus, Minggu (3/11/2013).

Peserta tes menjalani ujian di empat zona. Tiga zona diperuntukkan bagi pelamar umum dan satu zona dikhususkan bagi pegawai honorer.

Zona pendaftar umum adalah di zona Serpong, meliputi SDN Pondok Jagung, SMPN 16, SMPN 15, dan SMA Pustek; Zona Ciputat meliputi SMAN 3, SMKN 1, SDN Ciater 3 dan 4, serta SMPN 11; dan zona terakhir di Serpong, meliputi SMPN 8, SMPN 1, SDN Buaran 1 dan 2, SMPN 7, SMAN 2, dan SMAN 12.

“Sementara itu, zona 4 untuk lokasi tes para honorer K4. Kami mengambil lokasi di Pamulang, antara lain di SMPN 4, SMPN 17, dan SMAN 6,” imbuh Firdaus. (oz/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top