Connect with us

1.332 Guru Ikut Ujian Kompetensi

Edukasi

1.332 Guru Ikut Ujian Kompetensi

Publikasi- Hari ini, sebanyak 1.332 guru Kota Tangsel mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) online tahap dua. Selama satu minggu ribuan guru ini akan menjalani berbagai tes tertulis.

Didi Sutisna Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Tangsel mengatakan, pelaksanaan UKG tahap dua ini sama dengan UKG pertama. “Guru yang boleh ikut, yang sudah memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dari Kemendikbud”, katanya, (1/10).

Didi menambahkan, 1.332 guru yang ikut UKG tahap dua terdiri dari semua jenjang pendidikan di Kota Tangsel. Mulai dari guru TK sampai SMA sederajat. Baik PNS maupun non PNS.  UKG tahap dua akan dilaksanakan di tempat sekolah yang ditunjuk sebagai Tempat Ujian Kompetensi (TUK). Yakni, SMAN 3, SMAN 10, SMKN 2 dan SMPN 4 Kota Tangsel.

“Penunjukkan TUK ini , ditetapkan dari Kemendikbud. Karena, sekolah itu sudah memiliki sertifikat khusus,” jelasnya.

Secara teknis, persiapan pelaksanaan UKG tersebut sudah dilakukan dengan matang. Pelaksanaan dilakukan atas koordinasi dengan LPMP Provinsi Banten. “Kita menjali koordinasi dengan LPMP Banten,” terangnya. (*Pub/TP/TP)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top