Connect with us

BKPP Tangsel: 2738 Berkas Pelamar CPNS Siap Diverifikasi

Info SKPD

BKPP Tangsel: 2738 Berkas Pelamar CPNS Siap Diverifikasi

Tepat pada hari senin tanggal (15/10/18) pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 resmi di tutup. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) umumkan 2.738 berkas pelamar CPNS mulai diverifikasi.

“Saat ini BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Tangsel tengah melakukan verifikasi berkas, seperti IPK, Kartu Keluarga (KK) dan lainnya. Nantinya, masing-masing persyaratan akan di cek secara teliti satu persatu oleh tim kami,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Apendi ketika ditemui diruangannya, Selasa (16/10/2018).

Menurut Apendi, hasil evaluasi pendaftaran CPNS 2018 banyak permasalahan pada pendaftar yakni, masih banyak yang tidak melampirkan berkas yang dipinta serta pembuatan surat lamaran yang salah.

“Ada enam hal permasalahan yakni tidak melampirkan KK, Surat lamaran tidak ditujukan kepada Wali Kota, surat lamaran tidak menyebutkan jabatan, jabatan yang dilamar unit kerja bukan jabatan, akreditasi yang dilampirkan adalah akreditasi PT/Prodi saat ini bukan saat kelulusan, surat pernyataan tidak sesuai format seperti tidak menyebutkan bersedia tidak pindah atau mutasi selama 10 tahun,” jelasnya.

Nantinya, setelah melewati tahapan verifikasi berkas, para pendaftar akan melakukan tahapan tes selanjutnya dan akan diumumkan secara update oleh BKPP Tangsel.

“Kalau untuk uji kompetensi dasar dan bidang, rencananya akan digabung bersama Kabupaten dan Kota di Serang. Karena, disana bisa menampung sekitar 800 orang, jadi sehari bisa selesai,” ucapnya. (lni/asn/Dh)

To Top