Connect with us

Benyamin Davnie Imbau Warganya Cek DPT Untuk Pileg dan Pilpres 2019

Info Tangsel

Benyamin Davnie Imbau Warganya Cek DPT Untuk Pileg dan Pilpres 2019

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Rabu (17/10) datang ke Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangsel untuk memastikan apakah namanya terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tercantum Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya sudah memastikan, nama saya Benyamin Davnie, dan istri serta kedua anak saya sudah terdaftar di DPT dan terdaftar di TPS 4 Cilenggang, Serpong,”ungkapnya saat mengecek namanya di Kantor Kelurahan Cilenggang.

Benyamin Davnie pun siap memilih pada 17 April mendatang. “Saya menghimbau kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT untuk mengecek kembali di Kelurahan Masing-masing apakah namanya sudah terdaftar atau tidak,”jelasnya.

Bahkan Benyamin mengajak untuk datang pada 17 April mendatang untuk hadir ke TPS dan memberikan hak suara dan menunaikan hak politiknya sebagai warga negara.

“Sebagai warga negara,mari Kita berpartisipasi dalam pemilihan umum yang akan berlangsung April mendatang agar lebih baik,”katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep, berharap bagi warga yang belum terdaftar namun memiliki KTP Elektronik bisa datang ke Kelurahan untuk mengecek ke posko KPU yang ada di Kelurahan.

Namun bila masyarakat tidak terdaftar dan tidak memiliki KTP Elektornik, mereka harus membuat KTP Elektornik ke Kantor Disdukcapil, baru melaporkan ke posko.

“Inilah peran Kelurahan, Kecamatan untuk menghimbau kepada warganya,bagi yang belum merekam KTP Elektronik, segera untuk membuat, dan memastikan warganya untuk mengecek nama mereka di DPT, “ungkapnya.

Anggota Komisioner devisi bidang hukum KPU Tangsel, Taufik MZ, menjelaskan, pengecekan ke posko ini bertujuan untuk melindungi hak pilih masyarakat Tangsel.

“Kita ingin tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019, Kita mengajak tokoh masyarakat, Walikota, Wakil Walikota untuk mengecek nama mereka apakah sudah terdaftar di DPT dan TPS, “singkatnya. (rls/hms)

To Top