Connect with us

Benyamin Davnie: Kota Tangsel Punya Dunia Lain, Ada Permata Di Kelurahan Babakan

Info Tangsel

Benyamin Davnie: Kota Tangsel Punya Dunia Lain, Ada Permata Di Kelurahan Babakan

Wakil Walikota Tangsel, Drs. Benyamin Davnie, yang hadir untuk membuka acara Panen Raya kelompok tani lembah hijau, Minggu (12/11/17) mengatakan menemukan dunia lain di Kelurahan Babakan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Pagi hari ini saya menemukan dunia yang lain, ternyata ada permata di Kelurahan Babakan ini, orang setu orang babakan jangan kecil hati justru kondisi seperti ini yang kita cari, suasana alamiah ditemukan ditempat ini,” ungkap Benyamin Davnie.

Acara panen raya tersebut dihadiri pengunjung ratusan warga Tangsel Kecamatan Setu dan Ketua Pelaksana, Tanjung, Camat Setu, Drs. H. Wahyudi Leksono, Ap. M. Ak,l., Lurah Babakan, Drs. Saadon Aja Asmira, SE, Kadis. Pertanian dan Peternakan Kota Tangsel, Nur Slamet dan Para pemuda Karang Taruna Kelurahan Babakan, Para Ibu ibu PKK Kelurahan Babakan.

Dalam sambutannya, Lurah Babakan, Saadon Aja Asmira, SE, mengatakan dalam acara pesta panen raya di kelurahan babakan ini, memanfaatkan tanah milik pengembang yang luasnya 3 hektar.

“Dalam waktu tidak lama tempat ini akan di bangun berbagai kegiatan masyarakat ditanah ini, ada wisata edukasi untuk kemah dan pelajar, mudah mudahan para pengunjung dan para pelajar lebih banyak lagi datang ketempat ini,” katanya.

Menurut Bang Ben, walaupun tidak luas tapi lembah hijau masih bisa dijadikan tempat Agrowisata Kota Tangsel, anak anak muda disini bisa mengembangkan willayah ini menjadi berpotensi agar menjadi wilayah tersebut.

“Hari ini kita memperingati 9 tahun Kota Tangsel, ditengah tengah semakin tuanya tangsel semakin banyak pembangunan, tinggal bagaimana kita lestarikan tempat ini, kita jaga budaya jangan sampai menjadi budaya orang lain,” ujarnya.

Ia berharap jangan sampai kita di kuasai oleh teknologi boleh kita gunakan tapi ditangkal hal hal negatifnya.

“Kalau habis magrib mari kita ngajak ngaji dan belajar mendampingi anak anak kita, dengan pengaruh teknologi kita akan berubah tapi tolong di sharing agar tidak lemah jiwa Pancasila kita,” ungkapnya.

Pak Wakil Walikota Tangsel berharap dengan adanya acara ini warga Kelurahan Babakan akan semakin maju dan sukses.

“Dengan mengucapkan bismilahirahma nirahim pesta panen ini saya buka dan di mulai,” katanya mengakhiri sambutan dan membuka acara Pesta Panen Raya Kelompok Tani “Lembah Hijau”. (Har)

To Top