Connect with us

Tangsel Van Douglas Carnival Jadi Ajang Rumah UMKM Se-Tangsel

Fashion

Tangsel Van Douglas Carnival Jadi Ajang Rumah UMKM Se-Tangsel

Dalam rangkaian Menyambut Hari Ulang tahun (HUT) ke-9 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tangsel melaksanakan kegiatan Tangsel Van Douglas Carnival dengan tema “Aku Cinta Produk Indonesia, Aku Cinta Produk Tangsel,” pada Minggu pagi (12/11/17) di jalan Pahlwan Seribu, Samping BSD Square.

Beragam kegiatan seperti, Parade Tangsel Van Douglas Carnival, Pertunjukan Marching Band, Delman Tangsel, pertunjukan UMKM Se-Tangsel, Hiburan Musik, Fashion Show Produk Tangsel, Marawis, Penampilan Band Musisi lokal Tangsel, Penampilan MTMC Polda Metro Jaya, dan kegiatan lainnya masuk dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Sebelum acara puncak dimulai, kegiatan tersebut diisi dengan Pelepasan parade Tangsel Van Douglas Carnival pada pukul 07.00 WIB melalui Jalan Pahlawan Seribu dan akan berakhir di Samping BSD Square yang di hadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, Drs. H. Benyamin Davnie, Plt. Kadis. Koperasi & UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadaek dan Kabid. UKM Dinas Koperasi, Ade serta para peserta carnival yang berlangsung di samping Teras Kota, BSD Serpong.

“Menyemarakkan HUT Tangsel ke 9, Anggrek Van Douglas yang menjadi ciri khas Kota Tangsel, disemarakkan oleh Karnaval yang dipamerkan, ditampilkan dan ditonjolkan ke masyarakat kita melalui karnaval yang sedang berlangsung ini,” kata Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, sesaat setelah melepas peserta karnaval.

Menurutnya, hampir setiap hari pelaksanaan HUT Tangsel ke 9 dilakukan seluruh jajaran pemerintah dari tingkat RW, Kelurahan, sampai dengan Kecamatan ikut menyemarakan HUT Tangsel, karena bukan saja inisiasinya dari Pemerintah Kota Tangsel tapi juga dari masyarakat.

“Sekarang ini di tingkat RW pun, dan di setiap kecamatan di Kota Tangsel melakukan berbagai kegiatan perlombaan,” ujarnya H. Benyamin Davnie yang akrab disapa Bang Ben ini.

Tangerang Selatan Vandouglas Karnival dengan tema “Aku cinta Produk Indonesia, Aku Cinta Produk Tangerang Selatan,” ini bisa menjadi kegiatan yang sangat baik sekali untuk pelaku UMKM, tentunya bisa langsung mengenalkan produknya ke masyarakat Tangsel.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat Tangerang Selatan, bahwasnya priduk tangsel, sudah berkualitas, sudah mampu bersaing untuk nasional dan mancanegara dan bisa bersaing di pasar global,” ujar Dahlia Nadiek saat memberikan sambutan di acara puncak Tangsel Van Douglas Carnival.

Pertunjukan UKM di acara karnival ini ada produk yang baru memulai usahanya (Start Up), dan ada juga yang sudah menjadi unggulan produk Tangsel yang totalnya sebanyak 80 booth hadir pada karnaval ini dengan berbagai macam produk kuliner serta fashion Kota Tangsel.

“Saat ini juga sedang berlangsung bazar UKM yang diisi oleh para UKM Kota Tangsel, ada sebanyak 80 booth yang mengikuti bazar ini,” tambah Dahlia Nadiek.

Bang Ben menghimbau, kepada masyarakat untuk mengunjungi bazar UKM Kota Tangsel dan berbagai kegiatan perlombaan di Car Free Day (CFD).

Produk-produk UMKM Kota Tangsel

Salah satu produk unggulan Kota Tangsel, yakni ada Sagon Bakar, Kue Ketawa, Ma’Kita, Bir Pletok, Kripik Jengkol, Sate Maranggih, Sambel Hj. Lina, dan kuliner-kuliner lainnya.

Namun ada juga produk-produk yang masih berstatus start up, seperti Black Coffe, Nasi Bakar, Kebab Sosis, dan juga komunitas-komunitas Tangsel Creativ yang turut juga meramaikan tenant Karnival Vandouglas.

Selain daripada produk kuliner ada juga tenant (stand) fashion pakaian kerja, santai, dan juga acara resmi dan pesta ikut dalam pertunjukan Karnival Vandouglas salah satunya ada Brand Kazoku & Syakira, Meiros, Batik Khas Tangsel karya Ibu Nety, Emi Batik, kemudian ada Kaos Kopi Hitam, Ne Collection, Dormibene, dan masih banyak lainnya.

Dahlie Nadiek berharap kepada seluruh warga Tangsel agar dapat menggunakan produk-produk khas Tangsel mulai dari Sandang, Pangannya, karena dengan menggunakan Produk-produk lokal akan dapat memberikan kesejahteraan bukan hanya pemerintahnya nelainkan masyarakatnya juga akan sejahtera.

Produk-produk kita di Tangsel sudah dijual di Mall-mall besar ibukota serta ikut dalam kontes di berbagai mancanegara, tentunya Kota Tangsel Siap untuk bersaing di pasar Global saat ini,” pungkas Dahlia. (Adv)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top