Connect with us

IDI Tangsel Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ilmiah 2017 Dihadiri 328 dokter Se-Indonesia

Info Tangsel

IDI Tangsel Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ilmiah 2017 Dihadiri 328 dokter Se-Indonesia

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tuan rumah dalam pertemuan ilmiah tahun 2017. Kegiatan tersebut digelar di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD, Minggu (26/3/2017).

Pertemuan ilmiah ini merupakan program Pengembangan Pendidikan Keprofesian yang Berkelanjutan (P2KB) dan agenda tahunan IDI pusat yang diselenggarakan secara bergilir di daerah.

Agenda yang dihadiri 328 dokter se-Indonesia dijadikan ajang bagi para dokter untuk memperoleh informasi ilmu kedokteran yang mutahir dan untuk memperbarui keilmuannya secara berkesinambungan dan tersistematis.

“IDI Tangsel adalah cabang yang baru saja terbentuk dengan masa bakti selama kurang dari 2 tahun. Diharapkan akan ada pertemuan ilmiah setiap tahunnya, dan ini memang baru yang pertama digelar IDI Tangsel,” kata dr. Imbar Oemar Gazali, M.Kes., Ketua Umum IDI Tangsel.

Tidak hanya sekedar membahas tentang ilmu kedokteran, pertemuan ilmiah ini juga mempersiapkan para dokter menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kegiatan rutin yang dilakukan dari tahun ke tahun ini juga disambut baik oleh Pemerintah Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga hadir dalam agenda itu mengatakan, sesuai dengan visinya menjadikan Kota Tangsel cerdas berkualitas berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi. Maka dengan adanya agenda tahunan IDI dapat meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan khususnya di kota bermotto Cerdas, Modern, Religius.

“Pengembangan di bidang kesehatan menjadi salah satu skala prioritas Pemerintah Kota Tangerang Selatan di dalam periode kedua bersama Bapak Benyamin Davnie,” tutur Airin.

Ia mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan selama 5 tahun sebelumnya harus dikembangkan dengan melakukan inovasi dan teknologi. Pemerintah Kota sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan, Airin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat nantinya untuk masyarakat Tangsel khususnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top