Connect with us

Pemkot Tangsel Seleksi 165 Calon Kepala Sekolah

Edukasi

Pemkot Tangsel Seleksi 165 Calon Kepala Sekolah

Sebanyak 165 kepala sekolah negeri se-Tangsel mengikuti Uji Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS) di SMPN 11 Tangsel, Jalan Buana Kencana Sektor 12 BSD, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Sabtu (25/3/2017). Kepala sekolah yang mengikuti dari tingkat TK, SD, dan SMP.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dindikbud Tangsel,Didi Sutisna mengatakan, uji kompetensi kepala sekolah merupakan salah satu cara agar Tangsel memiliki kepala sekolah yang berkompeten. Selain itu, juga untuk pemetaan tenaga kerja didik.

“Acara berlangsung dari pagi, dan sekarang sudah memasuki test wawancara karena tadi sudah dilaksanakan tes tertulis atau komperhensif. Sedangkan tujuannya sendiri untuk pemetaan kepala sekolah atau bisa disebut uji kelayakan,” tuturnya.

Program ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap minimal empat tahun sekali oleh pemerintah setempat. Uji kelayakan diujikan oleh tim uji dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Tim penguji yang terdiri profesor dan doktor sebanyak 15 orang, dan untuk standar pengujian seperti Kepribadian, Kepemimpinan, Sosial, dan Wirausahaan,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono juga mengutarakan, peserta yang mengikuti terdiri dari kategori TK 3 orang, SDN sebanyak 143 orang, dan SMPN 19 Orang.

“Saya berharap peningkatan kualifikasi kepala sekolah yang pada gilirannya meningkatkan kualitas sekolah dan pendidikan Tangsel,” harapnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top