Connect with us

Pondok Ranji Jadi Jadi ‘Smart Village’ Pertama di Tangsel

Info SKPD

Pondok Ranji Jadi Jadi ‘Smart Village’ Pertama di Tangsel

Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membangun desa cerdas (Smart Village) yang juga menjadi pelopor bagi desa-desa lainnya di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya peresmian desa cerdas di Kelurahan Pondok Ranji, Tangsel, Kamis (26/1/2017).

Peresmian itu dihadiri Cahyo Kumolo Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Eko Puta Sanjoyo Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, dan tokoh masyarakat setempat.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Tangsel ditunjuk untuk menjadi Smart Village. Karena Tangsel sudah layak mendukung program ini.

“Kota Tangsel menjadi pelopor desa-desa lainnya, khususnya Kelurahan Pondok Ranji yang ditunjuk sebagai Smart Village (desa cerdas),” katanya.

Dilain sisi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Cahyo kumolo mengatakan, menyambut baik atas peresmian program desa cerdas. Karena baginya, hal itu sudah menjadi komitmen 1 tahun lalu, bahwa 98 kota cerdas di Indonesia harus mempeloporkan desa lainnya.

“Saya kira program semacam ini patut kita dukung, karena ini bentuk program yang sederhana mungkin tidak mahal tapi untuk masyarakat sangat berguna,” katanya Cahyo.

Membangun Indonesia mulai dari pinggiran dan kemungkinan di tahun depan 1 desa bisa 2 miliar rupiah yang diperuntukan untuk mempercepat pembangunan desa cerdas.

“Saya mohon masyarakat di lingkungannya supaya laporkan keluhan-keluhan yang terjadi,” tandas Cahyo. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top