Connect with us

Hari Senin, Ruang Kelas SMPN 19 Yang Terkena Longsor Sudah Siap Digunakan

Edukasi

Hari Senin, Ruang Kelas SMPN 19 Yang Terkena Longsor Sudah Siap Digunakan

Perbaikan gedung SMP Negeri 19 yang jebol akibat diterjang turap yang longsor lantaran cuaca ekstrim pada awal Januari 2017 lalu kini telah nyaris rampung dan empat ruang kelasnya kembali bisa digunakan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono usai berkeliling mengecek kondisi terkini perbaikan bangunan SMPN 19.

“Kita sudah cek tadi. Semua sudah berjalan dengan baik. Ruang kelas yang rusak sudah bisa ditempati. Senin nanti seluruh ruang kelas sudah bisa ditempati oleh siswa,” ungkap mantan Sekdis Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Diberitakan sebelumya akibat tingginya curah hujan dan labilnya kondisi tanah mengakibatkan turap di RT 07/RW 03 Kelurahan Ciater, pada Rabu (4/1) pagi mengalami Longsor dan turap itu menimpa bangunan SMP Negeri 19 yang berlokasi di bawahnya.

Akibat tertimpa longsor, ada empat ruang kelas yang rusak parah, yakni kelas VIII-1, VIII-3, IX-3 dan IX-4. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu lantaran siswa SMP Negeri 19 sedang libur. (plp/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top