Connect with us

LHE AKIP Kota Tangsel Raih Skor B

Info SKPD

LHE AKIP Kota Tangsel Raih Skor B

Kota Tangerang Selatan berhasil memperbaiki skor tata kelola pemerintahan pada periode sebelumnya yang mendapat nilai CC (Cukup) menjadi B (Baik). Skor ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil evaluasi mengalami peningkatan, namun secara rerata implementasi kota/kabupaten di wilayah Sumatera, Banten, dan Jabar terhadap sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) masih rendah.

“Saya mengharapkan bupati, walikota, dan sekretaris daerah untuk lebih serius lagi untuk memberikan perhatian bagi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil,” ucap Asman.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan skor atau predikat B ini diberikan kepada laporan yang memiliki keselarasan dalam dokumen perencanaan dengan indikator kinerja utama.

Benyamin berharap penilaian ini menjadi penyemangat agar seluruh SKPD terus bekerja keras dan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam melayani masyarakat.

“Peningkatan status dari CC ke B merupakan hasil kerja keras semua SKPD dan komitmen yang kuat dari Ibu walikota (Airin Rachmi Diany). Ini menandakan meningkatnya pelayanan publik yang dilakukan oleh SKPD,” ujarnya.

Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) pada Pemerintah Kabupaten/kota Wilayah I pada hari Rabu 25 Januari 2017 di Hotel Panghegar Bandung. Penyerahan LHE AKIP tahun 2016 ini dibagi menjadi tiga regional, regional I mewakili wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat.

Ada pun penilaian lengkapnya adalah, satu pemerintah kota mendapatkan predikat A dan tiga pemerintah kota/kabupaten mendapatkan predikat BB, 17 pemerintah kabupaten/kota mendapatkan predikat B, 81 pemerintah kabupaten/kota berpredikat CC, 69 pemerintah kabupaten/kota berpredikat CC, dan satu pemerintah kabupaten berpredikat D. (rls/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top