Connect with us

Pemkot Tangsel Raih Predikat CC dari KemenPAN-RB

Info SKPD

Pemkot Tangsel Raih Predikat CC dari KemenPAN-RB

puspem_tangsel18.143.23.153- Naiknya penilaian kinerja Pemkot Tangsel menjadi sebesar 44,90 poin oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjadi bukti bahwa peningkatan akuntabilitas kinerja menjadi cukup baik. Predikat CC (Cukup Baik) ini diberikan langsung oleh Deputi Reformasi Birokrasi, KemenPAn-RB, M Yusuf Ateh kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Balai Kartini, Jakarta, (8/12).

Berdasarkan evaluasi akuntabiltas kinerja KemenPAN-RB bersama Badan Pengawas Keuangan (BPK) serta Inspektorat Provinsi pada tahun 2014 ini, Pemkot Tangsel menempati nilai rata-rata akuntabilitas kinerja meningkat dari tahun lalu yaitu 43,82 poin menjadi 44,90 poin.

“Evaluasi akuntabilitas kinerja kabupaten kota tahun 2014 dilaksanakan terhadap 462 kabupaten kota dari tahun lalu 424,” ujar Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB.

Predikat CC yang diberikan langsung kepada Pemkot Tangsel karena nilai rata-rata yang diperoleh Tangsel masuk dalam kelompok 50-65 poin. Ada enam kelompok nilai ialah AA (85-100), A (75-85), B (65-75), CC (50-65), C (30-50), dan D (0-30).

CC berarti Cukup Baik, sehingga sangat posifit untuk memacu daerah memperbaiki kualitas manajemen pemerintahan serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

“Evaluasi ini ditujukan untuk menilai implementasi dan pengembangan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil,” ungkap Benyamin Davnie.

Penghargaan ini sudah ketiga kalinya diterima Tangsel, “Kita akan terus lakukan peningkatan untuk mendapatkan peningkatan kinerja dari semua SKPD,” ungkapnya. (source via TP)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top