Connect with us

Pemkot Tangsel Kembangkan Aplikasi Monitoring SKPD Berbasis Android dan iOS

Info SKPD

Pemkot Tangsel Kembangkan Aplikasi Monitoring SKPD Berbasis Android dan iOS

Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan sosialisasi sistem Time Table dan Sistem Informasi Pelaporan dan Penugasaan guna mempermudah kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menjalankan tugasnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, sistem ini sebagai wadah untuk mengontrol dan melakukan tugas SKPD melalui smartphone dari masing–masing pegawai.

“Ini memudahkan kegiatan pemerintahan TangseI agar lebih tepat waktu, terutama fisik konstruksi dan seluruh perencanaan sesuai standar. Dan akan dilaunching pada 30 – 31 Januari 2017, aplikasi ini juga akan menampilkan kegiatan Pemerintah Kota Tangsel selama satu tahun ini,” ujarnya, Selasa (24/01/2017).

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tb. Asep Nurudin mengatakan, ini merupakan aktivitas yang setiap tahun dilakukan, bedanya dulu masih menggunakan Exel dan sekarang sudah menggunakan dashboard.

“Untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh SKPD agar tidak lagi menggunakan berkas, semua jadwal kegiatan dapat diakses melalui timetable.tangerangselatankota.go.id kegiatan yang dilaksanakan atau sudah terealisasi akan berwarna hijau dan warna merah untuk kegiatan yang belum atau tidak terealisasi sesuai jadwal,” katanya.

Aplikasi sistem ini dapat dibuka melalui android dan ios, sesuai dengan instruksi Walikota Airin guna mencapai visi dan misi Tangsel sebagai Kota cerdas, berkualitas dan berdaya saing bebas teknologi dan inovasi.

Continue Reading
Advertisement
To Top