Connect with us

Ini Lima Aplikasi iOS dan Android Untuk Bulan Ramadan

Info Tangsel

Ini Lima Aplikasi iOS dan Android Untuk Bulan Ramadan

ios_android18.143.23.153- Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke-dua, bagi umat muslim berpuasa satu bulan penuh adalah sebuah kewajiban. Bulan suci ini juga dipandang sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah, mempererat silaturahim, dan berbagi rezeki dengan mereka yang kurang beruntung.

Sebab itu aktivitas kita sehari-hari di bulan suci ini haruslah sarat dengan nilai-nilai ibadah karena pada bulan Ramadan kita bakal memperoleh pahala berkali-kali lipat dari pada bulan biasa.

Berikut ini lima aplikasi berbasi iOS Apple dan Android yang dapat membantu umat muslim memantau aktivitasnya selama Ramadan;

Ramadan Legacy
ramadan-legacy
Aplikasi Ramadan Legacy diklaim menjadi aplikasi pertama yang penuh dengan fitur untuk mengisi kegiatan di bulan ramadan. Aplikasi ini mencakup rencana kegiatan kita selama di bulan suci, memonitor daftar hal-hal yang kita rencanakan seperti, bacaan doa, jadwal tarawih, dan membaca Al-quran.

Aplikasi ini pula membantu kita tentang hafalan ayat-ayat Al-quran yang kita pelajari setiap harinya. Fitur lainnya adalah perpustakaan pengetahuan dengan tips dan panduan di bulan Ramadan, juga terdapat fitur berbagi pengalaman selama berpuasa dengan orang lain di seluruh dunia.

Ramadan Legacy Android unduh di sini

Ramadan Legacy iOS unduh di sini

AlQuran
AlQuran
Aplikasi berbasis iOS Apple ini adalah Alquran digital mendukung lebih dari 30 terjemahan bahasa. Kita dapat mencari ayat atau terjemahannya dalam menu pencarian. Aplikasi ini juga dapat diunduh untuk perangkat Android.

Alquran iOS unduh di sini

Alquran Android unduh di sini

Almuslim
Al-Muslim
Aplikasi ini gratis hanya untuk pengguna iOs/iPhone, tersedia dalam dua bahasa, Arab dan Inggris.

Almuslim adalah aplikasi untuk jadwal kegiatan puasa kita setiap harinya, seperti waktu shalat. Ada menu cek list untuk mengingatkan kita terkait jadwal-jadwal yang telah kita susun dan rencanakan.

Almuslim iOS unduh di sini
Instadeen
instadeen
Aplikasi Instadeen adalah aplikasi edit dan berbagi foto seperti Instagram, Kita bisa membuat ilustrasi foto dengan kutipan hadist, atau berbagi foto kegiatan selama di bulan puasa. Fitur ini dapat dihubungkan dengan akun-akun sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Instadeen iOS unduh di sini

Prayer Times
Prayer-Times
Aplikasi Kiblat dan Adzan ini gratis untuk pengguna Android, aplikasi yang menampilkan waktu sholat yang akurat dan arah kiblat di 251 negara di seluruh dunia. Aplikasi ini mengingatkan anda ketika waktu shalat telah tiba dan dapat menggunakan kompas untuk menentukan arah kiblat.

Prayer Times Android unduh di sini

(source via techinasia)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top