Connect with us

Antisipasi Banjir, Revitalisasi Situ Mendesak Dilakukan

Info Tangsel

Antisipasi Banjir, Revitalisasi Situ Mendesak Dilakukan

situ_bungur_02TANGSELOKE.com- Ahmadi, warga Ciputat Tangsel, mengatakan revitalisasi situ Situ Kuru atau Situ Legoso di samping kampus UIN Syarif Hidayatullah sangat mendesak segera dilaksanakan.

“Sebab, kondisi Situ Kuru terus menyempit karena diurug oleh warga yang tidak bertanggung jawab untuk dibuat daratan baru yang kemudian didirikan bangunan di atasnya,” katanya, Minggu (21/6/2015).

Menurutnya, fungsi Situ Kuru sangat penting sebagai tempat menampung air hujan guna mencegah banjir dan menjadi daerah resapan air yang sangat berguna untuk tandon air bawah tanah.

Sebelumnya, Retno Prawati , Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air  Kota Tangsel, mengatakan pihaknya tidak ingin kecolongan dengan ulah oknum warga yang merusak situ.

“Untuk itu pihaknya dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil dari Kementerian Pekerjaan Umum sudah rajin turun ke situ-situ yang ada di Tangsel,” ujarnya .

Dia menjelaskan pengawasan terhadap seluruh situ yang ada di Tangsel sangat penting agar kondisinya tetap terjaga dan terpelihara dengan baik sebagai daerah resapan air.

Pihak Kementerian Pekerjaan Umum akan melaksanakan program revitalisasi daerah resapan dan konservasi air di Tangsel pada tahun ini yaitu Situ Pamulang dan Situ Ciledug di Kecamatan Pamulang serta Situ Rawa Kutuk di Kecamatan Serpong Utara. (source via jakbiscom)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top