Connect with us

Kota Tangsel Raih Penghargaan IRSA 2016

Info SKPD

Kota Tangsel Raih Penghargaan IRSA 2016

Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) yang digelar oleh PT Asuransi Adira Dinamika yang bertujuan untuk mendorong seluruh elemen masyarakat terutama pihak pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia untuk senantiasa menerapkan program keselamatan jalan yang semakin baik.

Penghargaan IRSA 2016 diselenggarakan di JW Mariott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa(6/12/2016), memilih empat kota dan kabupaten dari 17 Kota/Kabupaten berdasarkan data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, jumlah kendaraan, jumlah kecelakaan, panjang jalan, jumlah fatalitas, dan data pendukung lainnya.

Menurut Direktur Utama Adira Insurance, Indra Baruna Kota Tangsel memenangkan penghargaan IRSA setelah menjalani serangkaian penilaian yang ketat.

“Kota Tangsel menjadi salah satu pemenangnya dengan Peningkatan Indeks Keselamatan Jalan Terbaik, prestasi tersebut kami ukur dengan mengacu pada lima pilar yang ada di dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNKJ),” ungkap Indra.

Menurut indra Baruna lima pilar tersebut yaitu, manajemen keselamatan jalan, jalan berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan berkeselamatan, dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Di tempat yang sama usai menerima penghargaan IRSA, Pemkot Tangsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sukanta mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi cambuk yang keras untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

“Terima kasih kepada Adira Insurance yang memberi kami penghargaan ini, sesuai amanat Ibu Walikota kami diharapkan terus berupaya meningkatkan fasilitas jalan dan melindungi masyarakat akan keselamatan di jalan,” ujar Sukanta. (md/rls)

Continue Reading
Advertisement
To Top