Connect with us

Diterjang Angin Kencang Tembok SDN Pakualam 2 Roboh

Info SKPD

Diterjang Angin Kencang Tembok SDN Pakualam 2 Roboh

Hujan disertai angin kencang menerjang gedung SDN Pakualam 2, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (28/3/2017). Akibatnya, tembok gedung SDN tersebut roboh.

Selain merusak fisik gedung SDN Pakualam, dua unit bangunan rumah dan satu mobil milik warga di dekat lokasi hancur tertimpa reruntuhan material.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, Chaerudin mengungkapkan, pihaknya telah mengirim petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menangani bangunan gedung SDN 2 Pakualam yang roboh hampir sebagian.

“Yang roboh ada dua bagian, bangunannya berbentuk U. Bagian yang roboh itu masing-masing ujungnya, dibagian sebelah kanan,” ungkapnya, saat dikonfirmasi melewati whatsapp messanger, Selasa (28/3/2017).

Chaerudin juga mengatakan, insiden ini merobohkan tembok gedung SDN 2 Pakualam yang menimpa dua unit bangunan, rumah milik Rohid di RT ?004 RW 01 Nomor 400, dan satu bengkel motor.

“Tak hanya itu bangunan gedung sekolah juga menimpa? satu unit mobil Toyota Avanza warna putih bernopol B 1072 NOA warna putih milik ?Sulis, yang mengenai kaca bagian belakang mobil tersebut hingga hancur,” ucapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel Taryono, yang mengikuti evakuasi bangunan mengatakan, perbaikan bangunan dan perbaikan atas kerugian kendaraan merupakan tanggung jawab dari Dinas Bangunan dan Tata Ruang.
“Kerusakan diperbaiki oleh Dinas Bangunan dan Tata Ruang, KBM (kegiatan belajat mengajar) alhamdulillah besok (hari ini) tidak terganggu ruang kelas tidak ada kerusakan,” ucapnya.

Taryono juga menambahkan, pihak dari TRC BPBD Tangsel yang menjadi tim gabungan telah bekerjasama dengan baik, sehingga puing bangun selesai dibereskan.
“Sudah dilakukan pembersihan material puing-puing bangunan. Dan tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut,” tambahnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top