Connect with us

Uang Jasa Dokter Akan dinaikan Pemkot Tangsel

Kesehatan

Uang Jasa Dokter Akan dinaikan Pemkot Tangsel

rsud_tangselTANGSELOKE.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menjanjikan uang jasa bagi dokter akan dinaikan Rp 5 hingga 10 juta perbulannya. Rencana tersebut seiring dengan dinaikkannya 300 persen biaya berobat bagi warga bukan berKTP Kota Tangsel.

“Kami juga ingin membuat dokter yang dinas di wilayah kami nyaman dan fokus pada pelayanan pengobatan pasiennya. Untuk itu ada rencana menaikkan uang jasa dokter diakhir tahun ini,” ujar Walikota Tangsek Airin Rachmy Diany, akhir pekan lalu.

Uang jasa akan dihitung berapa banyak dokter tersebut melayani pasien. Sehingga, bila normalnya satu dokter bedah diberi uang jasa Rp 25 juta, nantinya akan naik Rp 30 hingga Rp 35 juta.

Sedangkan untuk dokter non bedah, mulanya digaji pemerintah Rp 10 hingga Rp 15 juta, bila ada kenaikan uang jasa maka dokter tersebut akan menerima hingga Rp 25 juta. “Dan itu semua diluar gaji total mereka. Kembali, uang jasa ditentukan besarannya dari berapa banyak mereka melayani pasien,” kata Airin.

Lalu dari mana anggaran kenaikan uang jasa tersebut? Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang M Epid mengatakan, kenaikan gaji seiring dengan diberlakukannya warga yang tidak berKTP Kota Tangsel harus membayar biaya pengobatannya hingga 300 persen. “Misalnya awal mula masuk dokter umum bayar Rp 15 ribu, maka untuk warga yang bukan berasal dari Kota Tangsel akan membayar hingga Rp 45 ribu untuk sekali berobat,” jelas Dadang.

Lalu bagaimana dengan pasien yang berasal dari Kota Tangsel? “Mulai 1 September, gratis!” pungkasnya. Dalam anggaran dari ABT atau perubahan di 2013 ini rencananya Kota Tangsel akan mengucurkan Rp 4,1 miliar untuk biaya pengobatan gratis bagi warga Kota Tangsel. Angka tersebut sudah termasuk kenikan uang jasa dokter. (SN)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top