Connect with us

Tahun Ini Dibangun 21 Puskesmas Rawat Inap

Kesehatan

Tahun Ini Dibangun 21 Puskesmas Rawat Inap

dadang-dinkes18.143.23.153 – Pemda Kota Tangsel tahun ini kembali memfokuskan pembangunan 21 Puskesmas dengan layanan rawat inap. Jumlah tersebut merupakan tahapan yang dilaksanakan dari 35 Puskesmas yang akan dibuat. Standar tingkatan Puskesmas tersebut pratama.

“Kita menargetkan ada 35 Puskesmas. Minimal di setiap kecamatan memiliki Puskesmas tingkat pratama,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Dadang M,Epid, Minggu (1/9/2013) sebagaimana dimuat Bantentoday.com.

Dijelaskan Dadang, selain rawat inap tadi, pemda berkomitmen akan memberikan layanan kesehatan tanpa harus membayar. Tak terkecuali di pelayanan dasar di RSUD Tangsel. Warga cukup membawa e-KTP, kartu keluarga serta rujukan dari Puskesmas.

“Setiap tahun setidaknya kami menyiapkan Rp4,1 miliar anggaran untuk dana program gratis kesehatan,” tegasnya. RSUD Tangsel kini memiliki 250 kamar perawatan yang dilengkapi dengan peralatan diagnosa tidak kalah dengan rumah sakit swasta. Kemudian ada alat Hemodialisa dan Magnetic Resonance Imaging (MRI). (sm)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top