Connect with us

Hadapi Era MEA, UMKM Tangsel Gelar Training Motivasi

Info SKPD

Hadapi Era MEA, UMKM Tangsel Gelar Training Motivasi

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar training motivasi guna mengembangkan para pengusaha agar lebih menggeliatkan usahanya dalam menghadapi persaingan global atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sekitar seratus pengusaha UMKM nampak antusias mengikuti kegiatan itu. Kadinkop UKM, Warman Syanudin mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan juga sebagai wadah sesama pelaku UKM untuk dapat saling belajar berbagi pengalaman dalam membesarkan usaha. “Ini sebagai wadahnya para pengusaha UKM Tangsel agar dapat saling berbagi pengalaman dan belajar,” ucapnya di Pondok Kemangi, BSD Serpong, Kamis (21/4/2016).

Dalam kesempatan itu training motivasi juga diberikan untuk meningkatkan mental dan semangat dalam berwirausaha. “Training motivasi juga kami hadirkan untuk memberi spirit dan menguatkan mental dalam berwirausaha,” tambahnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan dalam menjalankan usaha perlu sebuah kegigihan untuk terus maju melalui inovasi yang dilakukan.

“Banyak produk UKM Tangsel yang secara kualitas dapat bersaing, namun, perlu inovasi untuk lebih bersaing misalnya pengemasannya dibuat lebih menarik sehingga lebih menarik minat pembeli,” ungkap Airin dihadapan pengusaha UKM.

Airin juga menambahkan, pemerintah Kota Tangsel meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama kepada para pengusaha UKM. “Tanggung jawabnya bisa juga mencari permodalan untuk pengusaha UKM, karena dengan UKM juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru,” pungkasnya. (tol/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top