Connect with us

Pemkot Tangsel Gulirkan Program Sertifikasi Tanah Untuk UMKM

Info SKPD

Pemkot Tangsel Gulirkan Program Sertifikasi Tanah Untuk UMKM

sertifikasi_tanah_umkmTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam menggulirkan program sertifikasi tanah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Program peningkatan bantuan akses permodalan pada sektor ekonomi kerakyatan terus didorong dan harus tepat sasaran.

Demikian yang disampaikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya di hadapan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangsel, Kamis (30/4).

“Terima kasih Pak Menteri. Prona Ini bukan sekedar sertifikat biasa. Tetapi memang tepat kepada masyarakat. Tetapi kami berharap tahun depan bisa lebih besar lagi diberikan gratis. Kalau Pak Menteri kasih  250,  kami kasih 500,” ujar Airin.

Kiat terpenting, perlu ada gagasan cemerlang agar pelaku UMKM mampu meraup keuntungan bisnisnya. Perlu ada jalinan kerjasama yang masif dari pemerintah yang didukung para pemangku kepentingan (stake holder).

Pemerintah punya keterbatasan anggaran dan program kerja yang mesti digulirkan tak hanya memberikan bantuan bagi pelaku UMKM.

“Ini menjadi tugas kami, pemerintah untuk menfasilitasi. Bagaimana keinginan bapak dan ibu bisa terus kami dorong, karena tidak bisa hanya mengandalkan dari APBD saja,” terang Airin. (to/mdr)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top