Connect with us

Pemkot Tangsel Siapkan Metode CAT Untuk Pelamar CPNS

Info SKPD

Pemkot Tangsel Siapkan Metode CAT Untuk Pelamar CPNS

ujian_dengan_sistem_CAT_BKNTANGSELOKe.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyiapkan puluhan unit komputer untuk menyukseskan tes Calon Pegawan Neger Sipil (CPNS) dengan menggunakan format Computer Assisted Test (CAT).

“Ya, kami siap tinggal menunggu arahan dari Kemenpan RB saja,” ungkap Sekda Kota Tangsel, Dudung E. Diredja, Senin (8/9).

Dudung menambahkan, untuk tahun ini seleksi CPNS sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya. Yakni dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dimana setiap pelamar akan dites berbasis computer. Sehingga jaringannya langsung terhubung dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Ini benar-benar luar biasa. Baru pertama kali dipraktekan, bisa dibilang Tangsel ini jadi bagian pilot project,” ungkap Dudung. Tak hanya itu saja, dengan system baru ini diprediksi tidak aka nada angka kecurangan seperti yang ditakutkan.

Pemkot Tangsel sudah mempersiapkan perlengkapan computer untuk penunjang system baru tersebut, sudah ada puluhan computer yang disupport dengan system dari BKN, yang nantinya sebagai media tes para CPNS.

Saat ditanya polanya seperti apa, Dudung pun menyerahkannya kepada Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) setempat. “Nanti BKPP yang mengatur. Tapi pada intinya kami siap dengan system yang baru,” ujarnya.

Dia pun memprediksi jumlah pelamar CPNS akan mencapai ribuan orang. Jika pada tahun lalu saja pelamar CPNS dari jalur umum mencapai 5 ribu orang, maka angka serupa diprediksi akan terjadi pada penerimaan tahun ini.

“Mengingat pengumuman penerimaannya akan terbuka lebar, maka pendaftarnya pun diprediksi mencapai ribuan. Ya, semoga semua lancer,” jelasnya. (source via TP/foto: ilustrasi CAT System, BKN.go.id)

Continue Reading
Advertisement
To Top