Connect with us

Pemkot Siapkan Rp 800 Juta Untuk Sewa Kantor

Info SKPD

Pemkot Siapkan Rp 800 Juta Untuk Sewa Kantor

bp2t_tangsel18.143.23.153- Upaya revitalisasi Pemprov Banten terhadap kawasan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Serpong berimplikasi pada keberadaan empat kantor SKPD Kota Tangsel. Akibatnya, Pemkot Tangsel tengah menyiapkan anggaran untuk sewa gedung baru bagi keempat kantor SKPD itu.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany seperti dikutip oleh Tangerang Ekspres mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyiapkan anggaran untuk sewa kantor.”Sudah disiapkan oleh Tim TAPD Rp800 juta untuk keempat SKPD,” ujar Airin. (Baca juga: Empat Kantor SKPD Terpaksa ‘Ngungsi’, Airin Kelabakan)

Menurut dia, kemungkinan besar tidak semua kantor SKPD yang berada di kawasan terbut akan pindah seluruhnya. Khususnya kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel tidak bisa mendadak pindah. Alasannya, ada peralatan yang tidak  dapat mereka boyong ke kantor baru yang akan disewanya nanti.

“Baru saja, kepala BP2T bicara, ada sistem internet dan jaringan yang tidak mudah untuk dipindahkan. Jadi untuk pindah itu butuh waktu lebih dari tiga sampai empat bulan persiapannya,” terangnya.

Airin juga menyatakan, keputusan memindahkan empat SKPD dari kawasan itu dilakukan setelah menghubungi Kepala Disnakertrans Banten untuk kepastian adanya pembangunan gedung BLKI itu.

Meskipun sempat mempertanyakan mengapa prosesnya begitu mendadak dan kurangnya komunikasi yang intens perihal pembangunan kawasan tersebut, Airin mengaku dirinya tetap legowo dan mengerti bilamana rehabilitasi gedung dilakukan untuk kepentingan banyak orang, dan tak ada alasan baginya untuk menentang kepentingan itu. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top