Connect with us

Kali Pertama Ikut WTN, Kota Tangsel Masuk 65 Besar

Info SKPD

Kali Pertama Ikut WTN, Kota Tangsel Masuk 65 Besar

ardw_sukantaTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan akhirnya tercatat masuk kedalam daftar 65 besar kota/kabupaten se-Indonesia kategori metropolitan pada ajang Wahana Tata Nugraha (WTN) 2014, yang digelar kemarin, Rabu, (10/9) di Gedung SMESCO, Jakarta.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik, Meskipun ini adalah kali pertama ikut ajang Wahana Tata Nugraha Pemkot Tangsel masuk kedalam 65 besar dan memperoleh plakat dari Kementerian Perhubungan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishukominfo) Kota Tangsel Sukanta mengatakan Tahun depan penghargaan yang diperoleh Kota Tangsel bukan hanya berbentuk plakat. Tapi mampu memperoleh piala. Tentunya, untuk mencapai hasil optimal harus dilakukan evaluasi menyeluruh.

“Enggak apa-apa ya mas cuma dapat plakat. Karena kita ini baru pertama kali ikut WTN,” kata Airin kepada awak media.

Airin pun berharap Kota Tangsel yang dipimpinnya bisa mengikuti wilayah lainnya yang telah berhasil, karena Sebagai daerah pemekaran termuda di Banten, Kota Tangsel masih dihadapi banyak persoalan serius.

Secara bertahap dan berkelanjutan, tambahnya, pemerintah daerah terus berusaha melakukan pembenahan pada  sistem layanan transportasi. Ini tentunya untuk menyelesaikan dinamika serta persoalan rumit yang terjadi di Kota Tangsel.

Kepala Dishubkominfo Sukanta ketika ditanya tanggapannya berkaitan dengan pemberian plakat WTN menuturkan, bahwa ia beserta jajaranya akan terus berusaha maksimal dan aktif dalam rangka menciptakan disiplin berlalu-lintas dan mendorong masyarakat untuk mempergunakan transportasi umum. (Baca juga: Pemkot Tangsel Siap Luncurkan Bus Pelajar)

“Meskipun kota Tangsel baru definitif tiga tahun lebih, tapi sudah aktif dalam membangun infrastruktur, disiplin berlalu-lintas, serta berupaya terus untuk mendorong masyarakat agar mempergunakan transportasi umum,” ujarnya.

ia pun berharap kedepannya kota Tangsel makin diperhitungkan kedudukannya dengan kabupaten/kota lain di Indonesia yang telah lebih lama mencicipi otonomi daerah. “Kedepannya, kita selalu dan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” tegasnya. (te/k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top