Connect with us

Pemkot Tangsel Siap Luncurkan Bus Pelajar

Info SKPD

Pemkot Tangsel Siap Luncurkan Bus Pelajar

bus_sekolah_ilustrasi18.143.23.153- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan sepuluh unit bus gratis untuk pelajar, mahasiswa dan pegawai setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel, Sukanta, mengatakan 10 unit bus ukuran tiga perempat yang akan diberinama Trans Anggrek ini untuk pelayanan gratis ke pelajar, mahasiswa dan pegawai Pemkot Tangsel yang diresmikan Juni 2014 mendatang.

Program ini, tambah dia, setelah ada kajian dan masukan dari masyarakat serta pegawai berkaitan hari ulang tahun Kota Tangsel November 2013 lalu yang memberikan pelayanan ke masyarakat terhadap pelayanan naik Angkot gratis satu hari. “Tak hanya itu ini juga dapat mengurangi kemacetan lalulintas agar karyawan tak memakai kendaraan pribadi saat bekerja maupun mahasiswa dan pelajar,” tuturnya.

Anggaran untuk pembelian kendaraan sudah disiapkan sekitar Rp 10 miliar termasuk untuk biaya perawatan selama enam bulan.

Sukanta, menambahkan 10 unit bus itu melayani delapan koridor dan dipusatkan di Pondok Cabe yang akan menjangkau tujuh kecamatan. “Sopir trans Anggrek itu sendiri akan diseleksi yang berpengalaman dan direncanakan digaji melalui dana APBD,” tuturnya.(pk/kt)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top