Connect with us

Wapres Beri Penghargaan Kepada Pemkot Tangsel

Info SKPD

Wapres Beri Penghargaan Kepada Pemkot Tangsel

TANGSELOKE.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat penghargaan dari pemerintah atas keberhasilannya memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut selama dua tahun. Predikat WTP diberikan terhadap pemerintah daerah yang pengelolaan keuangannya baik.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Wakil Presiden Boediono kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2012, pada Selasa (11/9) di ruang rapat Kementrian Keuangan, Jakarta.

Selain Pemkot Tangsel, penghargaan tersebut diberikan kepada 134 kementrian, lembaga, pemerintah provinsi dan kota/kabupaten se-Indonesia. Kota/kabupaten lainnya yg juga mendapatkan penghargaan yaitu Kota Tangerang, Solo, Bandung dan Semarang.

Wapres mengatakan, pengelolaan keuangan negara yang baik membuktikan majunya penyelenggaraan negara. Sehingga bagi pemimpin di kementrian, lembaga, pemerintah provinis dan kota/kabupaten yang sudah melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik bisa disebut sebagai negarawan.

Kedepan Wapres mengharapkan semakin banyak kementrian, lembaga, pemerintah Provinsi dan kota/kabupaten yang melaksanakan penyelenggaraan negara lebih baik lagi. “Dengan pemberian penghargaan ini, pemerintah di daerah akan terpacu untuk melakukan penyelenggaraan dengan baik,” kata Wapres.

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah pusat itu merupakan hasil kerja keras jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya. Ia berharap, prestasi ini da¬pat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya.

“Saya bersyukur, meski Kota Tangsel merupakan wilayah baru, namun telah mampu men¬dapat predikat WTP. Ini merupakan hasil kerjasama seluruh SKPD,” ujarnya.

Airin mengatakan, penghargaan yg diberikan wapres ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Tangsel. Diakuinya, sebagai daerah baru yang berusia hampir 4 tahun, mengelola keuangan dengan baik bisa jadi adalah hal sulit. Namun dengan usaha dan kerja keras, hal ini dapat tercapai.

Walikota dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bekerja keras, sehingga penghargaan ini dapat terwujud. “Terimakasih juga kepada masyarakat Tangsel yang sudah mendukung program-program Pemerintah Kota Tangsel,” katanya

Continue Reading
Advertisement
To Top