Connect with us

Tangsel Raih Penghargaan Koperasi

Info Tangsel

Tangsel Raih Penghargaan Koperasi

airin penghargaan koperasi/humas tangselTANGSELOKE.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat Piagam Penghargaan Koperasi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rahcmi Diany di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

“Kita bersyukur kembali mendapat penghargaan,” kata Airin, Sabtu (13/7/2013). “Kita menargetkan 100 unit koperasi lagi, dan semuanya harus sehat.”

Ia menambahkan, ke depan perlu banyak perbaikan dari segi permodalan, keterampilan, termasuk kompetensi sumber daya manusia anggota koperasinya. Di Tangsel sendiri sudah beragam sektor koperasi, baik itu simpan pinjam, koperasi yang bergerak di bidang sektor jasa.

“Tidak hanya kuantitas tapi harus mengedepankan kualitas,” tegasnya. Pemerintah pusat telah menggelontorkan Rp1 miliar yang dikelola secara bergulir oleh koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Nurdin Marzuki pada kesempatan sama menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan karena Pemda Tangsel dianggap sangat perhatian dengan koperasi. Di dalam Undang-Undang (UU) pengembangan koperasi menjadi urusan wajib pemda.

“Ini dibuktikan pembentukan dinasnya langsung Dinas Koperasi dan UKM,” tandasnya.(Son)

Continue Reading
Advertisement
To Top