Connect with us

Benyamin Davnie; Jaga Kerukunan demi Kemajuan Kota Tangsel

Serpong

Benyamin Davnie; Jaga Kerukunan demi Kemajuan Kota Tangsel

TANGSELOKE.COM- Forum Pemuda Lintas Agama F-PELITA Tangerang Selatan adakan Halal Bihalal Masyarakat Kota Tangsel 1433 H/ 2012. Acara  ini bertema “Merajut Persaudaraan Sejati Umat Beragama Demi Tegaknya NKRI”. Acara ini diadakan di ruang serba guna restoran Telaga Seafood (30/8) dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai agama.

Hadir nara sumber dalam acara tersebut yaitu Dr. Rumadi Ahmad, Dosen Uin Jakarta / Wahid Institute, Drs H Inu Aminudin Msi, Ketua Umum BKPRMI Banten, dan Pdt Wilhemus Latumahina, FKUB Tangsel.

Menurut Drs H. Abdul Rojak M.Ag, selaku moderator dalam acara tersebut mengatakan bahwa tujuan Halal Bihalal ini dimaksudkan agar kemajemukan yang ada di dalam masyarakat dapat disikapi sebagai sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. karena bangsa Indonesia selaku bangsa yang besar memiliki banyak budaya, suku, dan agama, sehingga diperlukan sikap toleransi yang tinggi dalam menjaga kerukunan antar masyarakat.

“Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan masyarakat mengerti dengan arti toleransi dan dapat saling memahami perbedaan sebagai sebuah anugerah. sehingga jangan sampai perbedaan menimbulkan permusuhan dan perilaku kekerasan di masyarakat,” Ungkap Abdul Rojak.

Senada dengan yang disampaikan Drs H.Abdul Rojak M.Ag, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie pun menyampaikan bahwa Tangerang Selatan merupakan kota yang unik dengan berbagai macam keragaman penduduk, mulai dari suku, budaya, agama dan juga dari berbagai latar belakang sosial dan ekonomi.

“Tangerang Selatan merupakan salah satu kota yang berbeda dengan banyak kota lainnya, dimana berbagai macam perbedaan tumbuh dan berkembang, sehingga diperlukan sebuah sikap toleransi yang tinggi dalam menata dan memajukan kota ini . Selanjutnya peran aktif masyarakat baik itu umat Islam maupun berbagai umat beragama sangat diperlukan, hal ini agar kita bersama-sama dapat saling bersinergi dan menjaga kerukunan demi kemajuan kota Tangsel,” Ungkap Wakil Walikota Tangsel pada sambutan halal bi halal. (YM)

Continue Reading
Advertisement
To Top