Connect with us

Pemkot Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling

Serpong

Pemkot Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling

TANGSELOKE.COM- Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama unsur  TNI dan Polri menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan agar tidak melakukan pawai atau takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor ketika malam takbiran. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan,  AKBP Jakob Prajogo dalam jumpa pers seusai acara Muspida di Hotel Grand Zuri (13/8).

Himbauan tersebut disampaikan kepada masyarakat dengan tujuan mengantisipasi terjadinya kemacetan ketika malam takbiran, sehingga para pemudik dengan masyarakat tidak tumpah ruah dijalanan yang dapat mengganggu aktivitas lalu lintas.

Selain itu himbauan ini juga merupakan salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan dijalanan, karena umumnya ketika melakukan takbir keliling masyarakat saking asiknya lupa terhadap keselamatan dirinya.

“ Kami menghimbau agar masyarakat tidak ada yang melaksanakan takbir keliling, karena selain rawan kecelakaan acara ini juga dapat mengganggu lalu lintas, sehingga alangkah baiknya jika masyarakat merayakan malam Idul Fitri di masjid – masjid di wilayahnya.” ungkap Jakob.

Senada dengan yang disampaikan Wakapolres Metro Jakarta selatan, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pun mengharapkan agar masyarakat di Tangerang Selatan merayakan malam takbiran di masjid – masjid wilayahnya masing – masing, hal tersebut selain lebih aman juga lebih khusyuk dan mencerminkan kebersamaan diwilayahnya.

“ Dari pada masyarakat melaksanakan takbir keliling yang mengganggu keselamatan dirinya dan orang lain, lebih baik masyarakat melaksanakan takbiran dimasjid – masjid diwilayahnya, agar hubungan antar sesama warga tetap terjaga dan lebih akrab,” Jelas Benyamin. (YM)

Continue Reading
Advertisement
To Top