Connect with us

Dishubkominfo Beri Pelatihan Internet Sehat

Info SKPD

Dishubkominfo Beri Pelatihan Internet Sehat

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kian serius menggarap road map implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) hingga tingkat kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sukanta disela-sela kegiatan pelatihan Internet Sehat di Aula Kecamatan Ciputat, Tangsel, Selasa (12/4).

“Nanti bakal disiapkan infrastruktur jaringan internet sampai ke kantor Kelurahan. Jadi masyarakat bisa menggunakannya,” ujar Sukanta.

Menurut Sukanta peran TIK dalam menyampaikan informasi tentang proses dan progres pembangunan Kota Tangsel sangatlah penting. Warga masyarakat yang masih awam terhadap teknologi internet akan diberikan pelatihan.

“Idealnya memang di setiap kantor kelurahan ada akses koneksi internet untuk publik, bisa berupa perlengkapan unit komputer atau wifi untuk berbagi pakai bagi warga yang memerlukan informasi melalui jaringan internet,” ungkap Sukanta.

Menurut mantan Camat Serpong Utara tujuan pelatihan Internet Sehat memang diperuntukan bagi masyarakat agar mampu dalam memanfaatkan akses internet untuk memenuhi kebutuhan akan informasi.

Rencananya, pelatihan ini akan digelar juga di setiap kelurahan Kota Tangsel. Dalam setiap pelatihan, Dishubkominfo juga melibatkan instruktur ahli IT agar masyarakat diajarkan cara menggunakan internet cerdas dan sehat. (tol/to)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top