Connect with us

Ini Data Terbaru Kecepatan Internet di Asia

Tekno

Ini Data Terbaru Kecepatan Internet di Asia

internet_onlinetTANGSELOKE.com- Seberapa cepat kah jaringan internet yang Anda gunakan? Apakah sudah melesat bagai kilat, atau justru sangat lambat hingga membuat Anda frustasi? Meskipun pengguna memiliki banyak pilihan paket broadband dan mobile data, cepat atau lambatnya jaringan internet tergantung pada di negara mana Anda tinggal.

Data terbaru terkait kecepatan internet di Asia Pasifik mengungkapkan bahwa Singapura, Hong Kong, dan Jepang masuk dalam jajaran teratas negara yang memiliki jaringan internet broadband tercepat. Sedangkan untuk jaringan internet mobile, Selandia Baru, China, dan Taiwan menduduki peringkat teratas. Tech in Asia telah membuat infografis untuk data kecepatan internet yang diterbitkan oleh Net Index yang bisa Anda lihat di bawah.

Meskipun secara umum Asia adalah kawasan dengan kecepatan internet broadband tercepat, masih ada gap besar di antara negara-negara di kawasan ini. Sebagai contoh, Singapura memiliki kecepatan internet broadband hingga 118,8 Mbps, sedangkan Filipina hanya 3,6 Mbps. Yang lebih menyedihkan, kecepatan internet di Singapura meningkat hampir dua kali lipat dalam satu tahun terakhir, sementara Filipina hanya naik enam persen.

Kondisi yang sama juga terjadi pada kecepatan internet mobile di Asia. Kecepatan internet mobile di sejumlah negara seperti Selandia Baru dan China masing-masing mencapai hingga 27,7 Mbps dan 27,6 Mbps, karena layanan 4G di dua negara tersebut sudah tersedia sejak tahun lalu. Di sisi lain, kecepatan internet mobile di Vietnam hanya mencapai 1,9 Mbps. Indonesia sendiri bisa dibilang masuk dalam jajaran negara dengan kecepatan internet yang lambat. Negara ini menduduki peringkat 16 untuk kecepatan broadband dengan angka 6,8 Mbps, dan peringkat 15 untuk kecepatan mobile dengan angka 4,1 Mbps. (source via Techinasia.com)

Kecepatan-internet-di-asia

Continue Reading
Advertisement
To Top