Connect with us

Tangsel Punya 100 Titik Internet Gratis

Tekno

Tangsel Punya 100 Titik Internet Gratis

wifi (2)TANGSELOKE.com: Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Telkom Indonesia meluncurkan program wifi corner. Program wifi corner ini diluncurkan untuk memberikan fasilitas internet gratis bagi masyarakat.

General Manager Telkom Tangerang Iwan Rusdarmono mengatakan program ini merupakan inisiatif dari Pemkot Tangsel untuk menyediakan jaringan internet berupa wifi corner di ruang publik.

“Program inisiatif Pemkot Tangsel ini sebenarnya sudah diusulkan 2014 lalu. Tapi baru terealisasi sekarang,” ungkap Iwan usai launching wifi corner di Taman Kota 1 BSD Serpong, Jumat (28/8/2015).

Kini, masyarakat yang berkunjung ke Taman Kota 1 bisa menggunakan fasilitas wifi gratis. Jika pengunjung menggunakan kartu Telkomsel, kata Iwan, bisa langsung menikmati jaringan internet berbasis wifi ini.

“Jika masyarakat menggunakan provider lain, tak perlu khawatir. Silahkan ikuti petunjuk yang kita sebar di kawasan Taman Kota 1. Sangat mudah kok,” tandasnya.

Walaupun gratis, wifi ini bukan jaringan dengan kekuatan sinyal yang rendah. Wifi ini mempunyai kekuatan 100 megabyte per detik. Jika pengguna layanan membuka streaming video, Iwan menjamin video yang akan dibuka itu lancar tanpa buffering.

“Tadi sudah sama-sama kita lihat. Streaming video lancar tanpa hambatan,” paparnya.

Tahun ini, pihak Telkom Indonesia akan memasang jaringan wifi corner di 100 titik di Kota Tangsel. Iwan optimis, sampai akhir tahun ini, 100 titik akan rampung terpasang. Sebagian 100 titik ini lanjut Iwan, merupakan program CSR dari Telkom Indonesia.

“Tapi sebagian besar, wifi corner ini tetap berbasis bisnis,” katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan dengan adanya internet gratis akan memudahkan masyarakat. Karena di zaman yang sudah maju seperti saat ini, jaringan internet sudah menjadi kebutuhan. Atas dasar itu, Pemkot Tangsel mempunyai inisiatif untuk membangun jaringan internet yang bisa diakses masyarakat secara gratis.

“Pihak Telkom menyambut baik inisiatif ini. Saat ini sudah terealisasi fasilitas internet gratis di ruang publik,” paparnya.

“Ini program CSR. Namun saat ini, fasilitas akan mudah jika masyarakat menggunakan provider Telkomsel. Ke depannya akan terus dikembangkan untuk lebih memudahkan masyarakat,” tambahnya.(*/AZH)

Continue Reading
Advertisement
To Top