Connect with us

Akses Internet Gratis di Jalan Raya Serpong dan Pamulang

Edukasi

Akses Internet Gratis di Jalan Raya Serpong dan Pamulang

wifi_id_tangselTANGSELOKE.com- Kabar gembira bagi pengguna akses internet di Tangerang Selatan, Indonesia Wifi (@wifi.id) dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan merencanakan akan memasang hotspot wifi di sepanjang Jalan Raya Serpong dan Pamulang.

Indonesia WiFi (@wifi.id) menyediakan layanan public internet berbasis teknologi WiFi/ Hotspot yang disediakan oleh Telkom Group atau operator yang bekerjasama dengan Telkom dalam rangka mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia di bidang ICT yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Hal tersebut diutarakan oleh Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany yang mengatakan, bahwa program ini juga ikut mewujudkan smart city yang selama ini dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, juga ikut mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia. Salah satunya memanfaatkan teknologi dengan baik, juga melakukan service delivery. Kamis (4/7/2013)

“Ya rencananya akan seperti itu. Ini baru penguraian dari PT Telkom. Untuk tahap selanjutnya kami akan buat tim kecil di bawah koordinasi Badan Pengolahan Teknik Informasi (BPTI) dan Dishub bidang informatika,” ujar Airin seusai pertemuan PT Telkom dengan Pemkot Tangsel di aula BP2T.
wifi_id_pemkot
Namun tetap, jika fasilitas wifi sudah disediakan, diharapkan server tetap diprotect untuk mencegah masyarakat terutama usia di bawah umur, mengakses situs yang terlarang. Sementara itu, dalam presentasi dan pemaparannya General Manager PT Telkom Tangerang Djuffrianto, direncanakan sepanjang Jalan Raya Serpong hingga bunderan Pamulang, akan terpasang akses internet.

Namun untuk tahap awal, yakni direncanakan pada Agustus mendatang, Jalan Raya Serpong hingga Taman Tekno terlebih dulu yang akan dipasangi wifi.

“Untuk tahap awal demikian, satu orang jika mengakses sendiri, pengguna internet bisa mengakses hingga 10 mega byte (mb),” jelasnya.

Djufrianto mengatakan, hanya pengguna produk Telkom saja yang bisa untuk mengakses wifi gratis ini. Namun, untuk pengguna provider lain, masih bisa menggunakan akses internet dengan ketentuan tertentu. (rus/to)

Continue Reading
You may also like...
To Top