Connect with us

Hati-hati Lalui Tanjakan Jalan Raya Ciater

Info Tangsel

Hati-hati Lalui Tanjakan Jalan Raya Ciater

ciater_perbaikan_jalan18.143.23.153 – Para pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Ciater yang menghubungkan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Pamulang II dan Ciputat diminta berhati-hati ketika melalui tanjakan persimpangan tiga.

Pasalnya, jalan tersebut sudah diuruk yang merupakan bagian dari proyek pelebaran jalan. Sebelumnya di tanjakan tersebut masih tersedia jalan fisik aspal. Namun sampai berita ini diturunkan, kondisi jalan sudah tidak ada lagi, murni jalan tanah.

Dengan kondisi demikian, menyebabkan arus kendaraan di jalan tersebut macet total. Karena tepat di tanjakan, hanya disediakan satu lajur jalan. Sehingga kendaraan harus rela antre. Kemacetan diperparah karena di lokasi tersebut menjadi titik pertemuan arus kendaraan dari tiga arah, Pamulang II, BSD dan Ciputat.

“Jika tidak hati-hati mobil bisa jatuh. Ada kekhawatiran kondisi jalan sudah tidak lagi kuat menahan beban. Alangkah baiknya untuk sementara jalan ini ditutup saja dulu,” kata Andi, salah seorang pengguna jalan, Minggu (24/11/2013).

Penutupan jalan lanjut dia, jika dari arah BSD sudah ditutup dari gerbang perumahan Nusa Loka tepat di ruko dan alfamart. Sedangkan dari jalur Ciputat dan Pamulang II bisa sementara dialihkan melalui jalur alternatif yang jalan masuknya tepat di depan Sekolah Waskito.

“Tadi saja sudah ada mobil yang tergores bodi-nya karena bergesekan dengan batu pembatas,” tegasnya. “Apalagi kalau malam hari, sudah pasti jika tidak ada petugas akan membahayakan karena gelap.”

Sementara warga yang bertempat tinggal di perumahan sekitar Parung Beunying dan bekerja di Jakarta, bisa melalui Jalan Raya Jombang untuk menuju Bintaro untuk masuk ke tol BSD. (Son)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top