Connect with us

Sejumlah Ruas Jalan di Tangsel Rusak

Info Tangsel

Sejumlah Ruas Jalan di Tangsel Rusak

jalan_rusak_tangsel18.143.23.153: Sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kondisinya rusak. Kondisi tersebut mengharuskan pengguna jalan agar berhati-hati, khususnya di malam hari atau sedang cuaca hujan.

Hingga kini belum diketahui kapan akan diperbaiki. Beberapa ruas jalan tersebut di antaranya: Jalan Raya Ciater.

Berdasarkan pantauan 18.143.23.153, fisik jalan yang rusak di Ciater dimulai dari simpang tiga tanjakan arah ke Pamulang Dua, arah menuju Ciputat dan Parung Beunying hingga keluar menuju Bumi Serpong Damai (BSD).

Terdapat banyak lubang menganga dan memanjang di ruas jalan tersebut. Hal ini menambah kemacetan parah pagi dan malam hari, dimana warga berangkat dan pulang bekerja. Terlebih jika malam hari tidak ada penerangan lampu jalan.

“Jalanannya sempit, belum lagi kendaraan padat yang melewati jalan ini,” kata M. Dani (24) warga Bukit Nusa Indah, hari ini.

Perawatan jalan dengan cara penambalan tidak pernah awet, biasanya hanya bertahan satu sampai dua bulan saja, kondisinya kembali rusak parah.

“Kalau tidak hati-hati sangat membahayakan, kami bisa jatuh,” papar Dino (30) warga Vila Dago Tol. Di sisi kanan dan kiri jalan sedang berlangsung aktivitas penggusuran, guna proyek pelebaran jalan.

Kerusakan juga terjadi di Jalan Siliwangi, tepat sebelum kantor PLN Pamulang, simpang empat Buaran, tepat di depan Pamulang Square. Jika hujan, lubang tergenang menyebabkan penyempitan ruas jalan.

Jalan lainnya adalah Jalan Raya Serpong menuju Taman Kota II (Tekno). Kondisi rusak terlihat setelah Jembatan Tol hingga simpang tiga arah ke Buaran dan Puspiptek.

Pengguna jalan, khususnya motor jika melewati jalan ini harus ekstra hati-hati, lantaran banyak kendaraan besar (truk) lewat di situ.

Kemudian Jalan Raya Ciputat yang menghubungkan arah Pasar Ciputat dan Pasar Jombang. Lubang besar tampak di beberapa titik.

“Padahal jalan ini termasuk jalur utama karena menghubungkan arah Bintaro, Ciputat dan Jombang. Kalau malam harus awas. Lubang tidak terlihat,” tegas Ilham (27) warga Serua.

Terakhir hasil pantauan, masih di Jalan Raya Serpong setelah lampu merah Summarecon, sebelum bundaran Alam Sutera dan sebelum WTC Matahari. Sistem drainase diduga buruk, sebab hujan baru mengguyur setengah jam, air sudah menggenangi menutupi jalan. (SM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top