Connect with us

Jalan Viktor-Pasar Jengkol Rusak Parah, Sering Memakan Korban Pengendara

Info Tangsel

Jalan Viktor-Pasar Jengkol Rusak Parah, Sering Memakan Korban Pengendara

perbaikan_jalan_tangsel_2TANGSELOKE. Com- Rencana perbaikan jalan rusak di Kota Tangsel berjalan lamban. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) setempat berdalih belum disahkannya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2014. Salah satu ruas jalan yang rusak parah yakni Jalan Victor Pasar Jengkol di Kelurahan Babakan Kecamatan Setu.

“Jalan rusak di Kota Tangsel rencananya diperbaiki tahun ini, namun kami masih menuggu pengesahan APBD dulu. Kalau sudah disahkan, baru dimulai pekerjaannya,” kata Retno Prawati, Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Selasa (28/1).

Retno mengakui kondisi jalan di Jalan Viktor-Pasar Jengkol memang sudah rusak parah, namun ia memastikan jalan tersebut segera diperbaiki tahun ini. Rencana ini menyambut keluhan sejumlah warga di Kelurahan Babakan hingga perbatasan dengan Pasar Jengkol terkait kerusakan jalan hingga sepanjang satu kilometer. Kerusakan ini sudah menahun tanpa tersentuh perbaikan dari Dinas DBMSDA. “Tahun ini kami tingkatkan jalan tersebut,” tegasnya.

Jalan berlubang terlihat mulai dari perempatan Jalan Viktor hingga Pasar Jengkol, dengan kedalaman yang bervariasi antara 20 cm hingga mencapai 40 cm di tengah jalan, di saat musim hujan seperti sekarang ini lubang tersebut tergenangi air, pengendara sepeda motor seringkali menjadi korban akibat jalan rusak tersebut. Seperti diakui Muhammad Riziq, pria asal Gunung Sindur yang sehari-hari bekerja di Serpong Kota Tangsel ini mengaku pernah mengalami kecelakaan saat melintas di jalan itu.

“Saat itu lubang tertutup genangan air. Saya pikir tak begitu dalam lubangnya, ternyata dalam banget. Knalpot motor saya sampai terendam. Makanya saya jatuh di kubangan itu,” tutur Riziq.

Kondisi serupa juga diungkapkan Septi, warga yang tinggal di Bukit Dago, Kecamatan Setu. Kondisi jalan yang penuh lubang menganga dengan penuh air hujan di dalamnya. Bukan saja berlangsung baru-baru ini. Kondisi itu sudah ada menahun. “Sudah lebih dari setahun ini ngga diperbaiki. Ini sangat mengganggu aktifitas berkendara,” ujarnya. (source: SN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top