Connect with us

DISHUB: Naik Turun Penumpang Bus AKAP Harus di Area Terminal Pondok Cabe

Info Tangsel

DISHUB: Naik Turun Penumpang Bus AKAP Harus di Area Terminal Pondok Cabe

terminal_busTANGSELOKE.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim punya jurus jitu guna mengurai kemacetan disepanjang jalur menuju Terminal Pondok Cabe di Kecamatan Pamulang.

Itu diungkapkan Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta merujuk hasil pertemuan dengan Organda, Paguyuban Mitra Niaga, Koperasi Angkutan Tangerang Selatan (Kopatas) unsur TNI serta Kepolisian di kantor Dishubkominfo setempat.

Dari hasil rapat itu disepakati, bahwa Bus AKAP dilarang menurunkan atau menaikan penumpang di Jalan M Toha-Jalan RE Marthadinata-Jalan Otista-Jalan Ir H Juanda-Jalan Dewi Sarika dan sampai Jalan Ciputat Raya.

“Aktivitas bongkar muat penumpang Bus AKAP harus dilakukan di area Terminal Pondok Cabe,” ujar Sukanta, Senin (27/1/2014).

Selain itu, kata Sukanta, juga akan dilakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan penempatan personel Dishubkominfo untuk mengatur arus lalu lintas menuju Terminal Pondok Cabe.

“Akan kita awasi penggunaan lahan terminal. Bus AKAP tidak boleh sembarangan menaikan dan menurukan penumpang kecuali di dalam terminal. Karena akan memperparah kemacetan,” ujar Sukanta lagi. **Baca juga: Dishubkominfo Tetap Operasikan Terminal Pondok Cabe.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Pamulang Iptu, Enung Holis, tidak keberatan dengan adanya Terminal Pondok Cabe. Pihaknya siap membantu Dishubkominfo mengatur akses menuju terminal. (K6)

Continue Reading
Advertisement
To Top