Connect with us

Kadishub: Terminal Pondok Cabe Khusus Untuk Bus AKAP

Info Tangsel

Kadishub: Terminal Pondok Cabe Khusus Untuk Bus AKAP

terminal_bus18.143.23.153- Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sukanta merespon tuntutan warga. Pengoperasionalan terminal Pondok Cabe akan dibahas dengan asisten daerah dan stake holder.

“Terminal Pondok Cabe ini akan kita pergunakan sementara. Pokoknya sebelum tanggal 5 Januari 2014. Tapi, sebelumnya, saya akan koordinasikan dengan asda dan sosialisasi dengan pengelola angkutan di Kota Tangsel,” papar Sukanta.

Koordinasi itu, lanjut dia, untuk meminta bantuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain agar membantu memperbaiki sarana terminal. Seperti, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) dalam penerangan jalan, serta Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman untuk memperbaiki loket dan ruang tunggu, serta Bina Marga dan SDA untuk memperbaiki jalan akses ke terminal.

“Jadi senin, (23/12) pekan depan, akan kita rapatkan dulu. Keputusannya, setelah hasil rapat itu,” ujarnya.

Meski belum ada keputusan pasti, Sukanta menerangkan bahwa, pengoperasionalan terminal itu belum menyentuh angkutan perkotaan yang ada. Terminal, akan dipakai khusus untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). Sehingga katanya, tidak ada lagi penolakan dari pengelola angkot yang enggan masuk ke terminal karena sepi.

“Sekarang baru AKAP saja, jadi angkot dibiarkan dulu di jalan. Tapi ke depan, secara bertahap angkot juga wajib masuk terminal,” jelasnya.

Selain masalah angkot, Sukanta juga menyatakan akan membahas lebih detil terminal itu untuk dampak lain. Yaitu, kemacetan karena masuknya bus ke dalam terminal. Sebab tak bisa dipungkiri, saat bus masuk akan terjadi penambahan jumlah kendaraan yang melintas di jalan itu.

“Sekarang saja, sudah macet. Tapi, kita akan cari solusinya segera, sekarang kita akan coba dulu saja. Karena kalau harus dimulai setelah semuanya beres tidak mungkin bisa dilakukan,” terangnya.

Sore kemarin, Sukanta datang ditemani dua stafnya yaitu, Kepala Seksi (Kasi) Parkir H. Ika dan Hikmat. Selain berbincang dengan pengurus paguyuban, Sukanta juga berkeliling terminal. Ia memeriksa gedung utama terminal yang sudah rapuh. (source: tangerang ekspres)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top