Connect with us

Pembangunan Terminal Pondok Cabe Telan Rp 140 Miliar

Info Tangsel

Pembangunan Terminal Pondok Cabe Telan Rp 140 Miliar

terminal_bus18.143.23.153- Segera menggantikan peran Terminal Lebak Bulus yang dahulu super sibuk, Terminal Pondok Cabe akan mulai dibangun pada 2015. Tak tanggung-tanggung, 3 pemerintahan turun langsung membangun kawasan 2,6 hektare di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Pembangunan terminal ini akan melibatkan pemerintah pusat, Pemprov Banten, dan Pemkot Tangsel sendiri,” ungkap Sekretaria Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel, Taryono, Jumat (26/9/2014).

Untuk anggaran perubahan atau APBD-P tahun ini, giliran Pemkot Tangsel terlebih dulu melakukan penghapusan aset gedung yang sudah lama berdiri di terminal yang sudah ada sejak puluhan tahun silam itu. Perobohan gedung dan meratakan bangunan yang ada di dalamnya, dianggarkan Tangsel Rp 200 juta dan akan dikerjakan akhir tahun ini.

Kemudian, untuk membuat kembali pagar dan memugarnya, Kota Tangsel juga menganggarkan sekitar Rp 1,2 miliar di tahun ini. “Tangsel juga berkewajiban mengurus segala keperluan administrasi pembangunan terminal, hingga nantinya 2015 siap dibangun,” ujar Taryono.

Barulah pada awal tahun depan, Pemerintah Pusat dengan anggaran Rp 40 miliar mengawali pembangunan bagian terminal 2 dan gedung utama. Masih di tahun yang sama, dibangun pula terminal 1 oleh Pemkot Tangsel dan terminal 3 oleh Pemprov Banten.

“Diperkirakan, pembangunan terminal ini akan memakan anggaran Rp 140 miliar,” ujar Taryono.

Jika sudah jadi dan siap beroperasi di 2016, diperkirakan ada sekitar 30 sampai 40 PO Bus bekas Terminal Lebak Bulus akan membawa ratusan unit bus AKAP nya ke Terminal Pondok Cabe.

Seperti yang selama ini sudah dilakukan, meskipun belum jadi, sudah ada belasan PO Bus eks Lebak Bulus memarkirkan dan mencari penumpang di Pondok Cabe. (source via liputan6)

“Belum lagi nantinya angkutan dalam dan lintas kota. Seperti Depok, Parung Bogor, Ciputat, yang nantinya akan berkumpul di terminal ini,” tutur Taryono.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top