Connect with us

Lima PO Siap Pindah ke Terminal Pondok Cabe

Serpong

Lima PO Siap Pindah ke Terminal Pondok Cabe

head_pelepasan_haji_tangselTANGSELOKE.com- Mengantisipasi rencana pengusuran Terminal Bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk pembangunan Dipo MRT, sejumlah pengusaha perusahaan otobus (PO) kini melirik Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami tetap berusaha membuka PO atau pelayanan ke masyarakat yang membutuhkan bus antar kota antar propinsi (AKAP) di Terminal Pondok Cabe,” kata Ketua Paguyuban Mitra Niaga, Jeffrey HK, Kamis (16/1).

Menurut dia, kondisi Terminal ondok Cabe masih dari jauh kelayakan terminal semestinya tapi sejumlah PO yang ada di Lebak Bulus mendukung jika mereka dipindah ke Pondok Cabe.

Keinginan pindah ke kawasan Pondok Cabe, Pamulang, tambah dia, karena melihat dari jarak tempuh bagi masyarakat yang membutuhkan angkutan umum khususnya Bus AKAP untuk pulang ke kampung halaman.

“Kalau dipindah ke Kampung Rambutan, Pulo Gadung dan Kali Deres terlalu jauh bagi warga atau masyarakat di pinggiran Jakarta bagian Selatan khususnya Kota Tangsel, Parung, Cinere dan Depok,” tuturnya.

Dari 34 PO bus yang ada di Lebak Bulus ada 5 PO yang sudah menginginkan adanya loket penjualan karcis di Terminal Pondok Cabe, Pamulang. Kelima PO itu, Gunung Mulia, PO Muncul, PO Maju Lancar, PO Aneka Jaya, dan PO Purwo Widodo.

Untuk PO lainnya, tambah Jeffry tentunya akan menyusul . “Selain membersihkan rumput ilalalng di lahan seluas 2,4 Ha pihak paguyuban juga akan memperbaiki sarana lain seperti toilet, tempat cuci bis, pintu masuk terminal dan loket penjualan karcis.

Jefrry, menambahkan sampai saat ini kalangan pemerintah kota (Pemkot) Tangsel mulai dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie, anggota DPRD dan lainnya belum sempat melihat lokasi secara langsung. “Hanya Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel saja yang kerap melihat lokasi ini,” tuturnya.(source: poskotanews.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top