Connect with us

Sejumlah Perbaikan Jalan di Tangsel Dihentikan

Info Tangsel

Sejumlah Perbaikan Jalan di Tangsel Dihentikan

perbaikan_jalan_tangsel_218.143.23.153- Pemprov Banten menghentikan perbaikan sejumlah titik jalan provinsi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yaitu Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Pamulang hingga ke titik Jalan Aria Putra Ciputat, dengan panjang 30 kilometer dan lebar 24 meter. “Saat ini proyek perbaikan infrastruktur jalan Provinsi Banten di wilayah Tangsel memang kondisinya terhenti,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Tangerang, Minggu (19/1).

Benyamin mengaku, tidak mengetahui penyebab terhentinya proyek pengerjaan jalan oleh Pemprov Banten itu.Pengerjaan yang dilakukan sejak pertengahan 2013 tersebut, tiba-tiba saja terhenti.Pihaknya pun masih mencari tahu kendalanya melalui Pemprov Banten dan kontraktornya.Pemkot Tangsel melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) telah melayangkan surat kepada Pemprov Banten terkait hal itu. “Kami harap agar perbaikan jalan itu terus dikerjakan dan selesai, karena dapat menghambat lalu lintas kendaraan,” ujarnya.

Ia mengatakan, akibat lambatnya pengerjaan jalan itu, membuat masyarakat menilai, Pemkot Tangsel gagal dalam pembangunan infrastruktur. Untuk itu, di setiap kesempatan, Pemkot Tangsel selalu menjelaskan mengenai kondisi jalan kewenangan provinsi dan daerah. “Kami akui banyak masyarakat yang mengeluhkan, namun perlu ditegaskan pula mengenai kewenangan jalan itu,” ujarnya.

Kepala DBMSDA Tangsel, Retno Prawati mengatakan, telah mengirim surat kepada pemprov Banten megenai hal itu. “Saya sudah berkunjung ke sana dan juga telah melayangkan surat kepada Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Banten, namun belum ada jawaban. Rencananya dalam waktu dekat ini saya akan berkunjung kembali ke sana,” ujar Retno. (KB/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top